Food

10 Mie Instan Terenak di Indonesia Versi RestaurantTory

by Danang Lukmana | November 30, 2021

10 Mie Instan Terenak di Indonesia Versi RestaurantTory

Sebelumnya, seperti dikutip dari Kompas dan Detik.Food, Ramen Rater telah mengadakan polling untuk mie instan terenak. Polling tersebut mencakup pilihan mie intan di dunia maupun yang khusus di Indonesia. Eits tapi RestaurantTory juga punya nih pilihan mie instan di Indonesia yang paling enak.

Yuk simak pilihan mie intan terenak di Indonesia versi RestaurantTory berikut ini!

1. Indomie Mi Goreng

Mie sejuta umat dan siapa yang gak kenal sama mie goreng intan yang satu ini? Meskipun versi original ini rasanya sangat sederhana, tapi sudah sangat melekat di lidah masyarakat Indonesia. Perpaduan rasa manis dan gurih dengan aroma khasnya membuat siapa saja tergiur mencicipinya. mie-instan-terenak-02.jpg

Source: @indomie

2. Mie Sedap Soto

Para pencinta soto nggak boleh melewatkan mie instan kuah yang satu ini nih. Mie Sedaap rasa soto sudah dilengkapi dengan bubuk koya gurih yang membuat kuahnya jadi lebih kental. Tentu saja taburan koya di dalamnya bikin cita-rasanya makin nikmat di lidah. Apalagi terdapat aroma jeruk nipis yang bikin makin segar saat disantap. mie-instan-terenak-03.jpg

Source: @tiaswidodo

3. ABC Selera Pedas

Rasa asam pedas yang menggugah selera makan, itulah ciri khas rasa dari mie ABC Selera Pedas ini. Mie instan kuah ini punya rasa sup tomat yang asam segar dengan tambahan tendangan pedas yang menambah selera makan. Tapi tenang saja, rasa asam maupun pedasnya tetap aman dan gak akan menyakiti perutmu kok. mie-instan-terenak-04.jpg

Source: @anakmieinstan

4. Indomie Real Meat

Selanjutnya ada Indomie Real Meat Mie Instan Goreng Ayam Jamur yang juara punya rasa juara. Rasa lezat gurih manisnya bikin kamu ketagihan untuk menikmatinya deh. Kehadiran potongan daging ayam dan jamur asli membuat rasanya makin mantap untuk dimakan. Tekstur kekenyalan mie-nya juga pas dengan cita rasa bumbu yang nagihin banget. mie-instan-terenak-05.jpg

Source: @eatandtreats

5. Fit Mee Konjac Soto

Lagi diet tapi tetap ingin menikmati mie instan? Tenang saja, kamu bisa memilih Fit Mee ini jadi alternatifnya. Produk mie instan ini terbuat dari bahan konjac alias shirataki, sehingga lebih kaya serat daripada karbohidrat.

Soal rasa, ada pilihan rasa soto ayam yang dijamin enaknya gak kalah dari mie intan lainnya. Apalagi kuah kaldunya terasa nikmat dengan paduan rasa jeruk nipis, sedikit rasa pedas, dan gurih khas santan yang menggoda selera. mie-instan-terenak-06.jpg

Source: @fitmee.co

6. Lemonilo Rasa Mie Goreng

Selain FitMee, varian mie instan sehat yang berhasil masuk daftar mie instan terenak di Indonesia adalah Lemonilo. Mie hijau dengan label mie instan alami ini punya tekstur kenyal yang pas dan cita-rasa yang gak kalah dari mie instan jenis lainnya. Dengan varian rasa mie goreng ini punya rasa khas seperti asin, gurih, manis, dan sedikit pedas yang meluncur nyaman di tenggorokan. mie-instan-terenak-07.jpg

Source: @lemonilo

7. Nissin UFO Fried Ramen

Produk Nissin memang berasal dari Jepang, tapi kamu bisa menemukannya dengan mudah di swalayan maupun minimarket di Tanah Air. Salah satu produk paling enak dari mereka adalah Nissin UFO Fried Ramen dengan Japanese sauce flavour ini.

Cita-rasa bumbu yang manis gurih khas saus Yakisoba, berpadu dengan sedikit rasa pedas khas Asia Tenggara membuat rasanya makin nikmat. Apalagi ada tambahan bumbu kriuk serta spicy mayones yang makin bikin ngiler untuk mencobanya. mie-instan-terenak-08.jpg

Source: @anakjajan

8. Indomie Goreng Rasa Rendang

Varian rasa mie goreng Indomie yang juga sangat enak dan terfavorit adalah Indomie Goreng Rasa Rendang. Meskipun gak dilengkapi potongan daging asli seperti Indomie Real Meat, tapi cita-rasa bumbu rendangnya benar-benar nikmat.

Tekstur mie yang kenyal berpadu dengan bumbu rendang yang pedas, gurih, berminyak benar-benar bikin orang ketagihan. Apalagi aroma rempahnya yang menyeruak, bikin sensasi makan semakin lahap. mie-instan-terenak-09.jpg

Source: @indomie

9. Nongshim Shin Ramyun Shrimp

Sajikan mie instan dengan rasa beserta aroma seafood yang nendang, membuat Nongshim Shin Ramyun Shrimp ini harus juga kamu cobain. Seperti namanya, mie instan Korea ini punya bumbu kaldu udang yang sangat nikmat dan pas di lidah.

Seperti ciri khas ramyun instan Korea lainnya, tekstur mie-nya tebal, besar, dan kenyal serta gak mudah lembek walau direbus lama. Kamu bisa menemukannya di swalayan maupun minimarket di sekitar tempat tinggalmu. mie-instan-terenak-10.jpg

Source: @nongshimindonesia

10. Gaga Jalapeno

Gaga terkenal dengan produknya yang unik yakni varian mie gepeng yang ternyata disukai dan laris di pasaran. Sekarang mereka punya varian rasa yang favoritnya para pencinta pedas, yakni extra pedas jalapeno. Rasa pedas ala cabai Jalapeno ini bisa kamu nikmati dalam bentuk mie goreng ataupun kuah. mie-instan-terenak-11.jpg

Source: @anakmieinstan

Nah itu dia pilihan mie instan terenak di Indonesia versi RestaurantTory. Namun itu semua tergantung pada selera masing-masing, kamu mungkin punya varian mie instan favorit tersendiri. Kira-kira mie instan terenak versi kamu mana saja nih?

More in RestaurantTory Recipes >>